Wednesday, September 14, 2016

0821 4000 2080 | Arang Aktif Untuk Pengolahan Tambang Emas Adsorbsi Sianida | jual arang aktif

Sekarang metode yang paling umum digunakan untuk pemulihan emas dengan solusi resapan sianida menggunakan arang aktif.
Anda ingin mem beli arang aktif ? Fast response 0856 2476 9005

Carbon Adsorption Recovery


Yaitu proses adsorpsi emas-perak dengan menggunakan arang aktif
Dalam sianidasi dengan arang, bijih emas dilumat menjadi bubur dan emasnya dilarutkan dalam larutan sianida. Kemudian ditambahkan arang aktif untuk mengadsorpsi ion-ion kompleks emas. Reaksinya :


2Au (CN)2- + Ca2+ + 2C → Ca[C-Au(CN)2]2
2Ag (CN)2- + Ca 2+ + 2C → Ca[C-Ag(CN)2]2


Ada beberapa variasi proses pada arang adsorption termasuk :
  1.     Carbon-In-Pulp ( CIP )
  2.     Carbon-In-Leach ( CIL )
  3.     Carbon-ln-Column ( CIC)

Di bawah ini adalah spesifikasi yang perlu diperhatikan dalam memilih arang aktif untuk adsorbsi emas :
1. Hardness/attrition resistant
2. Activity
3. Total gold capasity adsorption
4. Shape and size distribution
5. Ash content
6. Bulk Density
7. Moisture
8. Surface area
9. %-Carbon Tetrachloride ( CTC / CCl4 )
10. %-w/wt Benzene adsorption


Arang aktif yang berkualitas baik sangat menentukan hasil produksi emas yang diperoleh. arang aktif yang baik memiliki : struktur pori-pori yang alami, tingkat ketahanan yang tinggi  ( higher resistence ) terhadap gesekan, tingkat kekerasan yang tinggi ( higher hardness ) dan bentuk yang seragam serta memiliki CTC yang cukip tinggi.


Pilih arang aktif yang tingkat kekerasannya (hardness) tinggi (up to 99%) sehingga tidak mudah pecah dan kandungan abunya (ash content) rendah (max 3%). Pecahan arang maupun abu arang mampu mengabsorbsi emas dengan baik namun kondisi ini tentu akan sangat merugikan karena pecahan arang yang halus maupun abunya akan ikut hanyut terbuang saat dilakukan botoyong.


Jika menggunakan arang aktif yang memiliki CTC rendah, emas yang terabsopsi dalam arang aktif akan mudah terlepas lagi saat proses pencucian arang / botoyong. CTC yang disarankan sebaiknya 50%-60%. Untuk menghasilkan arang CTC tinggi harus menggunakan kiln yang berputar dan datar serta kontrol temperatur yang akurat. arang yang belum melalui proses kiln biasanya hanya memiliki CTC 10 - 20 %. Hendaknya teliti dalam memilih arang aktif karena secara kasat mata kita tidak dapat membedakan mana arang aktif yang memiliki CTC rendah dan mana yang CTC  nya tinggi, untuk itu disarankan untuk menggunakan arang aktif yang diketahui jelas asal usul pabriknya dan sistem jaminan kualitasnya untuk menghindari arang aktif yang memiliki CTC rendah.


Biasanya dalam metode CIP menggunakan arang aktif granular dengan ukuran 6x12  atau 6x16 mesh, sedangkan ukuran 6x16 atau 12x30 mesh digunakan dalam metode CIC. Konsentrasi penggunaan arang dalam metode CIP adalah 10-25 gram per liter pulp ( 0.5 sampai 1,2% arang dari volume ).


Anda ingin mem beli arang aktif ? Fast response 0856 2476 9005

jual karbon aktif, arang karbon aktif, harga karbon aktif, karbon aktif harga, arang aktif beli dimana, beli arang aktif, harga arang aktif, arang aktif penjernih air, beli arang aktif murah, jual arang aktif, harga arang aktif per kg, harga arang aktif per ton, beli arang aktif sample, jual arang aktif per kg, distributor arang aktif, supplier arang aktif, penyedia arang aktif, beli arang aktif bandung, dimana beli arang aktif, harga karbon aktif, dimana beli arang aktif, fungsi arang aktif, arang aktif penelitian, arang aktif, harga arang aktif penjernih air, arang aktif untuk penjernih air, karbon aktif calgon, karbon aktif haycarb, haycarb murah, calgon murah, beli karbon haycarb, beli karbon calgon, beli norit, jual norit, harga norit, harga norit karbon, beli norit karbon, jual norit karbon, berapa harga karbon aktif, daftar harga karbon aktif, daftar harga karbon aktif termurah, daftar harga karbon aktif terbaik, daftar harga karbon aktif 2016, daftar harga karbon aktif september 2016, daftar harga karbon aktif impor, daftar harga karbon aktif lokal, berapa harga arang aktif, daftar harga arang aktif, daftar harga arang aktif termurah, daftar harga arang aktif terbaik, daftar harga arang aktif 2016, daftar harga arang aktif september 2016, daftar harga arang aktif impor, daftar harga arang aktif lokal,
arang aktif jacobi

No comments:

Post a Comment

Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

Ady Water Jakarta